Senin, 25 November 2013

Pengalaman Ospek Di Universitas Gunadarma

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Nama gue Budi Pratiko, panggil aja Budi. Pertama-tama gue pengen ceritain kenapa gue masuk ke Universitas Gunadarma. Sebelumnya gue ikut tes masuk negeri, jalur yang gue ikutin namanya SBMPTN. Awal gue ke Universitas Gunadarma tuh karna gue dapet sms dari pihak Universitas Gunadarma gue dapet beasiswa. Yaudah gue dateng ke Universitas Gunadarma yang di Kalimalang. Niatnya tuh cuman buat cadangan aja nih kalo gue ga lolos SMBPTN. Ternyata jadi tempat gue kuliah sekarang. Tapi Universitas Gunadarma ga kalah ngetren dan bagus kok sama Universitas Negeri yang lain. Gue liat peringkat Universitas Gunadarma sebelum bulan juni tuh peringkat 4 di Indonesia, sekarang peringkat 5 di Indonesia. Universitas Gunadarma menjadi satu-satunya Universitas Swasta yang ada di 5 peringkat tertinggi di Indonesia. Bagus kan Bagus Universitas Gunadarma hehe.
            Oh iya gue masuk Universitas Gunadarma lewat jalur Beasiswa. Gue ngambil Jurusan Akuntansi, padahal gue pas SMK dulu jurusan Pemasaran loh. Awalnya tuh gue Universitas Gunadarma sama temen-temen gue, langsung ke lantai 6 pakai lift. Gue isi data diri terus dipanggil masuk deh. Nah didalam sana dijelasin kita dapet beasiswa tingkat apa dan paling lambat nyerahhin formulirnya kapan. Seminggu kemudian gue dateng lagi ke Universitas Gunadarma ngembaliin formulir, terus pas hari itu juga dikasih blanko pembayaran. Paling lambat tuh seminggu setelah hari itu. Minggu depannya lagi gue dateng lagi ke Universitas Gunadarma buat bayar semester 1 di Bank DKI yang ada dilantai dasar sebelah kanan kalo mau masuk. Pas itu dikasih tau disuruh dateng ke PPSPPT pertama itu kalo ga salah tanggal 27 Juli.
            Tanggal 27 Juli gue dateng ke Unniversitas Gunadarma buat PPSPPT 1 (Ospek Universitas) di lantai 6 juga jadi masih nyampur-nyampur sama fakultas lain. Suasananya tuh pas bulan Ramadhan. Selesai PPSPPT 1 disuruh dateng lagi tuh buat sosialisasi TIK, selang 2 hari setelah ppsppt yang pertama. Waktu PPSPPT 2 (Ospek Fakultas) udah tiba nih, persyaratannya gampang ternyata. Cuman bawa name tag ukuran 9x11cm, pakai pakaian putih item dan rambutnya botak (buat cowo). Simple bangetttt, gue kira ribet loh ternyata engga. Dan waktu ospek cuman sehari, dari jam 7 sampai jam 3 sore.

            Pas PPSPPT 2 tuh gue dateng kayaknya agak pahi deh. Jam 5.50 gue udah sampe Universitas Gunadarma :o. Ini kerajinan apa gimana ya gue -_-. Pas sampe langsung ada kakak-kakaknya tuh. Kita disuruh baris, nyanyi lagu Indonesia Raya sama Mars Gunadarma yang kenceng sambil lari ditempat-_-. Selesai itu, langsung kita disuruh ke kelompoknya masing-masing. Gue kelompok EKOBJ07. Gue liat ada yang telat itu mukanya dicoret-coret sama yang cowo nih rambutnya belom sampe 1cm tuh di potong asal-asalan atau ga dipitakin :o. Untung saja gue udah 1cm B-).
            Acara PPSPPT 2 berjalan lancar. Nah diakhir acara tuh, kita dikasih almet. Selesai dikasih almet tuh, kita disuruh ambil buku paket. Gue kira buku paketnya banyak ternyata cuman 2 buku paket doang -_-. Sekitar jam 3an gue pulang dari Universitas Gunadarma. Ga bawa motor, naik angkot deh. Ternyata disana banyak yang gue kenal, dari temen SD – SMK ada. Nah itu cerita gue pas ospek di Universitas Gunadarma. Oh iya gue Maba Universitas Gunadarma angkatan 2013/2014. J

Contoh Kartu Peserta

















Mars Gunadarma

F = Do 2/4                                                                                           Syair : Suryantini
                                                                                                            Arr : A.Y Dwi Anton
                                                                                                            17 – 1 – 1987

Majulah Gunadarma
Majulah Putra Indonesia
Tuntul Ilmu Bersemangat Baja
Tuk Mengemban Tugas Mulia

                        Majulah Gunadarma
                        Majulah Putra Indonesia
                        Kibarkan Panji-Panji Cita
                        Tonggak Membangun Negara 

Hiduplah Gunadarma
Hidup Siswa dan Pendidiknya
Mengabdi Pada Negara
Bangsa Nan Jaya

7 komentar:

  1. gan mau tanya ospek univnya utk yg dikalimalang di situ juga apa di depok? makasih

    BalasHapus
  2. kaka budi ceritain detailnya dong diapain ospeknya hehe tq ka :)

    BalasHapus
  3. makasih infonya kak, btw kalo masuk univ situ pan ada test nya tuh?
    contoh soalnya gimana aja kak? kasih tau plsT.T

    saya baca artikel di blog lain katanya ada grade AA, A, B gitu?

    BalasHapus
  4. tes nya, saya kemarin cuman b inggris, mtk dan PTA, soalnya enggx jauh beda dengan sma.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betull. mas jurusan apa ??? saya teknik informatika

      Hapus
  5. Wah jurusan nya sama nih TI.
    Oh iya pembagian kelas buat mahasiswa baru itu kapan ya?

    BalasHapus